followers

Selasa, 01 Maret 2011

Play Your Magic Hands #4 - Membuat Aneka Kreasi Gelang

 

Gelang merupakan salah satu asesoris yang banyak menghiasi pergelangan tangan siapa saja, baik itu perempuan maupun laki-laki. Banyaknya variasi gelang membuat kita cukup tergoda untuk bisa membuatnya dengan tangan kita sendiri. Nah, di Play Your Magic Hands kali ini kami mengajak teman-teman untuk membuat kreasi gelang sederhana menggunakan tali kulit dengan teknik kepang.

Teknik kepang untuk membuat gelang ternyata sudah cukup familiar bagi teman-teman yang hadir hari ini. Beberapa di antara mereka mengaku pernah membuatnya semasa kecil. Tapi kalau dulu kebanyakan dari mereka menggunakan kabel sebagai bahan utamanya, kali ini kami membuatnya menggunakan tali kulit. Tali kulit memiliki tekstur yang fleksibel sehingga memudahkan ketika dikepang. Selain itu, tali jenis ini juga cukup mudah ditemui dengan warna-warna menarik di toko-toko bahan jahit dan asesoris.

Tidak perlu menunggu lama, berbekal booklet tutorial yang sudah kami sediakan, teman-teman langsung sibuk membuat kepangan dari tali berwarna-warni. Proses awal mengepang memang cukup njelimet, tapi begitu sudah tau langkah-langkahnya, teman-teman langsung ketagihan membuatnya. Gak puas cuma bikin satu, beberapa teman-teman membuat beberapa gelang dengan teknik kepang yang lebih bervariasi.


Dan ini dia hasil kreasi gelang teman-teman hari ini. Ternyata banyak juga yang bereksperimen dengan kepangannya, hasilnya bagus-bagus!

 

Minggu ini Play Your Magic Hands juga membawa giveaway yaitu sebuah notebook yang jatuh ke tangan Mas Agus. Selamat yaaa!

 

Terimakasih kedatangannya teman-teman. Walaupun hujan deras mengguyur Jogjakarta sore ini, teman-teman tetap semangat bermain di Play Your Magic Hands. Untuk booklet bisa didownload di sini. :D (kalau kurang jelas, jangan segan-segan untuk tanya aja ya :D hehe.. )

 

Minggu depan ada teman kami Brinalloy yang akan mengajarkan kita membuat kreasi paper-quilling. Teman-teman bisa mengintip dulu hasil karyanya di sini. Sampai bertemu minggu depan : )

Ditulis oleh : Putri

2 komentar:

Ndutyke mengatakan...

Ulalaaa....
Agak kebayang bisa bikin gelang cantik kyk begeini dgn modal belajar sendiri ;) secaraaku lemot bgt untuk urusan membaca manual guide...

Worth to try, though!
*dowload*

Thanks ojanto!

OJANTO mengatakan...

hahaha.. oke oke.. silakan dicoba saja.. kalau masih kurang jelas bisa langsung email aja atau ym atau telfon kalo perlu.. haha.. sip sip! :D

selamat mencoba! :D

Share This

Related Posts with Thumbnails