followers

Jumat, 11 Maret 2011

SINDIKASI TOBUCIL : Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

Halo-halo Bandung!
kabar menarik dari Kota Kembang ini merupakan program sindikasi antara Ojanto dan Tobucil Handmade, dimana setiap minggunya kami akan bertukar cerita antara Jogjakarta dan Bandung :)

Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)
Bahan yang dibutuhkan: Tutup botol, kancing dengan diameter sedang (yang penting masuk kedalam tutup botol), lem uhu, glue gun/lem bakar, coating/pilox clear/kutex bening, magnet bulet yang ukuran kecil saja dengan jumlah secukupnya (magnet yang warnanya silver daya tempelnya jauh lebih kuat daripada magnet yang warnanya gelap), paku payung, gunting, hasil cetakan atau guntingan-guntingan majalah yang dipotong berbentuk bulat dengan diameter 2,5 cm.  Lebih lanjut, tutorialnya bisa dilihat di sini.

2 komentar:

cecilliahidayat mengatakan...

ini sungguh manits sekaliiii :D pengen coba ah tutorialnya segera :D

OJANTO mengatakan...

aku jugaaa!!!! :D hehe..

Ojan.

Share This

Related Posts with Thumbnails