followers

Kamis, 17 Maret 2011

HELVETOTEBAG

Type is saying things to us all the time. 
Typefaces express a mood, an atmosphere. They give words a certain coloring.
-Rick Poynor, Visual Art Journalist

Quote di atas diambil dari sebuah film dokumenter karya sutradara Gary Hustwit berjudul Helvetica. Quote ini menyampaikan bagaimana sebuah jenis huruf dapat memberikan mood dan atmosfir tertentu pada barisan kata-kata. Film ini menceritakan tentang Helvetica, sebuah jenis huruf yang sering digunakan dan dekat dengan kehidupan kita. Film ini berhasil membuat kami memandang Helvetica sebagai sebuah objek hidup yang sangat menginspirasi.

Helvetica adalah jenis huruf yang dikembangkan di tahun 1957 oleh dua typeface designer asal Swiss, yaitu Max Miedinger dan Eduard Hoffmann. Dalam waktu singkat jenis huruf ini menjadi sangat populer karena dianggap dapat menjawab kebutuhan desainer grafis ketika itu. Kepopulerannnya membuat Helvetica menjadi defaults-font pada komputer-komputer keluaran Apple. Sejumlah merk-merk terkenal seperti Jeep, Nestle, Panasonic, dan Toyota pun tidak luput menggunakan huruf ini sebagai logo. Helvetica memiliki karakter yang kuat, dominan, modern sekaligus indah. Namun justru karena karakternya inilah, tidak sedikit desainer yang enggan menggunakannya karena dinilai membosankan. Selain itu, jenis huruf ini juga dianggap sebagai simbol kapitalisme karena banyak sekali digunakan di Amerika.


Terlepas dari pro-kontra tersebut, Helvetica tetap menjadi inspirasi bagi kami. Menurut kami, karakter Helvetica yang tegas menjadikan huruf ini sebagai huruf yang sempurna untuk menyampaikan pesan-pesan postif yang kami kemas dalam tote bag terbaru kami, yaitu HELVETOTEBAG.

LEARN THEN EARN, INDONESIA, FRIENDS, DO IT YOURSELF, BETTER TALK THAN STALK, SIMPLICITY, POSITIVITY dan LEARN adalah 8 pesan yang ditindihkan pada Helvetica dan kami tampilkan dalam tote bag terbaru kami, Helvetotebag. Tiap-tiap pesan diakhiri dengan tanda baca "titik" yang kami artikan sebagai ungkapan ketegasan dalam menyampaikan pesan. Melalui Helvetotebag, kami meyakini bahwa energi postif bisa dimulai dan terus menyebar setiap kali pesan ini terbaca oleh siapapun yang melihatnya.








HELVETOTEBAG
Size : 33x40 cm
Material : Blacu, nylon strap
Detail : Words in Helvetica


ditulis oleh: Putri
foto oleh: Ojan
sumber: Google, IMDB, dan Wikipedia

6 komentar:

Dindie mengatakan...

jadi inget totebagnya Icut (marishka soekarna) yang tulisannya "Hamdallah".

OJANTO mengatakan...

alhamdulillah bisa mengingatkan.. hehehe.. :)
sip sip!
maturnuwunn :)
hehe..

salam. Ojan.

Meiliana mengatakan...

dijualkah ini? berapakah harganya? Trims :)

OJANTO mengatakan...

halo Meiliana, Helvetotebag yang ini udah tinggal stok terakhir dan cuma ada di Tobucil, Bandung. kalo berminat tinggalin email aja, nanti kami email-in kontaknya di Tobucil :)
terimakasihhh..

salam,
Putri

Irfan R. Darajat mengatakan...

mas ojan LUAR BIASA! pingin beli tote bagnya, dan pengen bisa ngobrol soal flora fauna nya. ckckck.. LUAR BIASA!

OJANTO mengatakan...

Mari Mas Irfan.. hihihi.. sudah lama kita tidak ngobrol yak.. hihihi.. ayok aja...
terima kasih ya sudah mampir ke blog.. hehehe.. :D
maturnuwuuun :D

Share This

Related Posts with Thumbnails