followers

Minggu, 20 Maret 2011

Pasar Kutu

Istilah flea-market sudah sangat dikenal di luar negri, khususnya bagi penggemar barang-barang unik dan second-hand. Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, flea-market berarti pasar kutu. Entah darimana asal muasal istilah itu, mungkin karena barang-barang secondhand banyak kutunya? atau mungkin karena yang jualan dan yang membeli bergerombolan dan banyak seperti kutu. Ah apapun istilahnya, acara-acara semacam ini selalu dinanti-nanti oleh pembeli dan tentunya pedagang seperti kami. 
Maka ketika Ria Papermoon menawarkan kami untuk ikut ambil bagian dalam Pasar Kutu yang diadakannya, tidak ada jawaban lain selain kata YES!. Hari Sabtu kemarin dipilih Ria sebagai hari baik . Pasar Kutu diselenggerakan di Papermoon Puppet Theater yang tak lain dan tak bukan adalah rumah Ria dan Mas Iwan sendiri. Walaupun cuaca tidak terlalu mendukung, tapi Pasar Kutu tetap berlangsung ramai. Senang melihat wajah orang-orang yang datang begitu bersemangat berbelanja. Lebih senang lagi ketika mereka datang mendekat, menghampiri lapak kami. ahey!

 
 
Ada yang menarik di Pasar Kutu kemarin. Helvetotebag yang baru saja kami rilis mendapat sambutan yang sangat baik. Dari 8 pesan yang kami sematkan pada Helvetotebag, kata-kata "Better Talk Than Stalk" yang ternyata paling digemari dan langsung sold-out! hmm..jangan-jangan banyak stalker yang tersindir nih.

 
  
Pasar Kutu seharusnya dijadwalkan berlangsung sampai dengan jam 8 malam, namun karena hujan badai melanda Jogja mau gak mau lapak-lapak yang tidak terlindung atap harus selesai berjualan. Walaupun begitu keseruan tak berhenti begitu saja. Sambil menunggu hujan reda, beberapa lapak makanan membagi-bagikan makanan dan minuman gratis buat kami.

 
Inilah secuil cerita dari Pasar Kutu kemarin.Terimakasih Ria dan Mas Iwan, terimakasih Papermoon Puppet Theater, terimakasih teman-teman seperkutuan, terimakasih juga buat teman-teman yang datang dan berbelanja. Semoga bisa bertemu lagi di Pasar Kutu2 :)

ditulis oleh : Putri

4 komentar:

Miy mengatakan...

wish i were there too.. :(

The Picnic Girl

OJANTO mengatakan...

Halo Miy... :D
lhoo lha kenapa gak bisa datang??
next pasar kutu harus datang yaaa :D

salam kenal :D

dimpil mengatakan...

wah karena ujan, jadi batal ke pasar kutu. nexttime moga ada lagi.

OJANTO mengatakan...

iya, Pil.. hujan dan agak badai gitu kemaren...
harus harus harus! harus ada pasar kutu lagi dan harus datang.. hahaha :D

*semogapromotornyabaca*

hihi.. :D

Share This

Related Posts with Thumbnails