followers

Kamis, 24 Maret 2011

SINDIKASI TOBUCIL : Cara Menjahit 'Hobo Totebag Bolak Balik

Halo-halo Bandung!
kabar menarik dari Kota Kembang ini merupakan program sindikasi antara Ojanto dan Tobucil Handmade, dimana setiap minggunya kami akan bertukar cerita antara Jogjakarta dan Bandung :)

Masih ingat Charlie tottebag atau Hobo totebag yang pernah aku buat? Dan masih inget juga kan kain handmade karya  Polaku yang aku dapat beberapa bulan lalu. Karena lagi semangat membuat tutorial, kain dari Polaku itu aku bikin hobo totebag bolak balik. Caranya begini:


Pertama-tama, potong kain dengan bentuk seperti ini. Sebenernya ga harus seperti ini juga, bentuk bawah bisa sesuai selera, mau kotak aja juga bisa, yang penting bagian pegangannya ga terlalu sempit ketika tangan dimasukkan ke lubang tengahnya itu. Ada guntingan bagian bawah membentuk sudut, tujuannya untuk memberi volume pada totebagnya nanti, biar ga terlalu flat bawahnya. Jadi potonglah, dua macam kain dengan ukuran dan pola yang sama, masing- jenis dan corak dua lembar jadi total semuanya ada 4  lembar kain (untuk bagian luar dan dalam). Lebih lanjut baca di sini.

2 komentar:

kakoponi mengatakan...

mas Ojan, ni raras, semua motifnya didesain sendiri ya? keren, ga pasaran :D

OJANTO mengatakan...

hai Raras.. kalau motif yang di produk kami, emang kami bikin sendiri.. hihi.. terima kasih sekali Raras.. :) ayo ayo Raras juga keren!

Share This

Related Posts with Thumbnails