followers

Rabu, 23 Februari 2011

Play Your Magic Hands #3 - Membuat Balon Origami

Play Your Magic Hands sore kemarin menginjak pertemuan yang ke-3. Tidak seberapa ramai memang jika dibandingkan dengan kelas minggu lalu, namun masih dihiasi oleh wajah-wajah baru.

Sesuai dengan jadwal yang sudah kami susun, pertemuan ke-3 Play Your Magic Hands adalah kelas origami yang tutorialnya kami pinjam dari Tobucil (dengan ijin dari Mba Tarlen tentunya :p).


Seni melipat kertas asal Jepang ini memang tak terbatas kemungkinannya. Dengan origami, kita dapat membuat berbagai macam bentuk hanya dari selembar kertas. Salah satu kreasi origami adalah balon. Yup, balon juga bisa dibikin dari kertas, bahkan bisa ditiup supaya membesar, hampir sama dengan balon pada umumnya.Namun teknik membuatnya yang sedikit berbeda.


Teman-teman tak menemukan kesulitan ketika membuat balon origami. Lipat begini, Lipat begitu, selipkan kertas disini, lalu voila! setelah ditiup, jadilah balon origami yang berwarna-warni. (Tutorialnya bisa dilihat di sini)

Bagian paling menyenangkan dari membuat sebuah balon origami adalah ketika meniup balonnya. Untuk itu teman-teman sepakat membuat pola lipatannya sebanyak-banyaknya, lalu meniup balonnya secara bersama-sama. it was FUN!

Membuat balon origami terbilang mudah, sehingga dalama waktu singkat teman-teman sudah membuat banyak sekali balon warna-warni. Diantara balon-balon yang sudah selesai, ada sebuah bentuk yang menyita perhatian teman-teman. Ternyata salah satu peserta yaitu Dyah, berhasil membuat bunga lily yang cantik dari selembar kertas origami.Langsung saja, Dyah kami daulat sebagai guru dadakan untuk mengajarkan kami cara membuatnya. 

Seni melipat kertas tak berhenti sampai disitu saja. Ada satu lagi tutorial dari Tobucil yang menarik untuk diikuti. Masih dengan teknik origami, teman-teman mengikuti setiap langkah melipat kertas untuk menjadikannya sebuah gift box cantik (tutorialnya bisa dilihat di sini).

Wah, sore kemarin cukup padat dengan berbagai macam jurus-jurus origami.Teman-teman juga puas dengan karyanya masing-masing. Seperti mas Apung dan Santika yang pulang dengan oleh-oleh origami yang banyak, Mas Agus dan Mas Dedy yang terpikir untuk mengaplikasikan origami pada usaha dekorasi milik mereka, dan juga Iwan, pacarnya Dyah yang ketagihan bikin balon-balon origami. Bagi Tri dan Siti, senangnya pasti berlipatganda, karena merekalah yang beruntung mendapatkan giveawyas minggu ini. Selamat yaaa :)



Minggu depan kita akan berkreasi dengan tali-temali untuk membuat gelang. Terimakasih kedatangan teman-teman kemarin, kami tunggu kedatangannya lagi minggu depan. Semoga minggu depan masih banyak wajah-wajah baru yang menyambangi Play Your Magic Hands ^^

ditulis oleh : Putri

6 komentar:

Dwi Wahyu Arif N mengatakan...

wah byk banget yah yg ikut, sukses yaa :)

aphrodita wibowo mengatakan...

wah..ada penampakan si kiky,hihi... eksis dia, di tangerang ikut di jogja juga ikut,hihi...
sukses ya guys...teruskan perjuanganmu :p

xo

griya hobi fitriaa mengatakan...

kertas yg di pakai cantik2 ya.. bermotif ;D

OJANTO mengatakan...

Mas Dwi Wahyu Arif N :
hehe.. iya lumayan kemruyuk Mas.. maturnuwun sekali ya.. :)

Mbak Dita :
iyaa.. ada mbak Kiky.. dia kemaren cerita ikut bikin boneka bareng kamu jg mbak..hehe.. iyap! tetap semangat!

Mbak Fitria :
kalau kamu ingat Toko Merah, di situlah belinya.. :D hehe..

andriani retno mengatakan...

wahhhh pengeeeen sekali kali ikut pymh kalau lagi pulkam ke jogja :)))

OJANTO mengatakan...

Ayo ayo ayo mbak Andriani.. :D
wah ternyata orang Jogja toh.. hehe..

salam :D

Share This

Related Posts with Thumbnails