followers

Jumat, 03 Desember 2010

(Limited) Ojanto’s Hand Stitching Totebags

What?
Seperti baru saja melihat anak kita lahir, sudah tak sabar rasanya untuk menyematkan nama padanya. Yep! Yang baru saja lahir ini kami beri nama (Limited) Ojanto’s Hand Stitching Totebags!
Adalah totebag, dengan teknik hand stitching sederhana, kami mencoba memvisualisasikan beberapa cerita, wacana, bahkan pitutur yang mungkin saja itu sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Harapannya, melalui tas ini akan merasuk pesan-pesan positif dalam kehidupan siapa yang akan menjadi sahabatnya nanti, yang akan memilikinya selamanya.
Konsepnya dasarnya adalah mengantarkan sebuah pesan yang personal melalui hand stitching yang membentuk sebuah visual yang menarik.Project iseng yang menyenangkan! yey!

Where?
JOG CREATIVE CITY

When?
Penghujung tahun 2010 yang sangat meriah dan bersemangat.

Who?
Ide & handstitching oleh Ojan & Putri.

Why?
Alasan yang bisa menjadi argumen kami kenapa totebag ini ada dan ingin kami tampilkan adalah totebag ini menawarkan wacana, cerita, bahkan pitutur yang akan senantiasa dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Melalui tas ini, tidak hanya diri kita yang diingatkan. Tanpa sadar, orang lain yang melihatnya bisa juga merasa diingatkan atas wacana sederhana yang mungkin terlupakan.
Totebag ini dibuat dari material sederhana, berupa kain blaco. Tidak hanya mencerminkan kesederhanaan, akan tetapi menawarkan kekuatan (dalam visualnya). Teknis stitching yang sederhana, konsisten, dan personal (eksklusif) juga menjadi value penting tas ini. :-)

How?
Berawal dari keinginan Ojan untuk membuat sesuatu yang sederhana, personal, tapi spesial. Apa gerangan yang akan terjadi? Nah, datanglah ide untuk membuat totebag ini. Bahan yang sederhana, dibalut dengan stitching mengikuti garis yang sudah dibuat, gambar yang kuat baik tampilan maupun makna, dibuat dengan jumlah terbatas, dan personal. Menurut kami, elemen-elemen itu sudah cukup menjadi formula menarik untuk merealisasikan keinginan tadi. Selamat menikmati :-)

2 komentar:

aprianiretnowulan. mengatakan...

MANTAP!!
inspiring banget nih..
salam kenal ya buat ojan&putri..
lusa kemarin ku sempet mampir ke pameran kalian di LIR lho, KEREN!
:)

OJANTO mengatakan...

waaa.... teriiiimaaaa kasiiiiihhhhh :D :D :D :D :D

hihihi...

:)

Share This

Related Posts with Thumbnails