followers

Jumat, 03 Desember 2010

JOG CREATIVE CITY


……………… CREATIVE CITY. Kira-kira kata apa yang mau kamu isikan kalau menemui kalimat semacam itu? Sebelum menjawabnya, kita ngobrol dulu sebentar yuk! :-)
Pernahkah terbayang seperti apa creative city itu? Pasti akan sangat banyak sekali kriteria untuk menggapai gelar hebat tersebut bagi sebuah kota. Sejauh pengetahuanku, kota yang kreatif itu adalah :
1. Kota yang berkembang secara kreatif dengan melirik dan memaksimalkan potensi yang ada di dalam kota itu.
2. Kota yang maju industri kreatifnya.
3. Kota yang punya banyak seniman dan karya.
4. Kota yang punya toleransi tinggi terhadap perbedaan, sehingga terbuka terhadap sesuatu yang baru.

Lantas apa pentingnya sebuah kota dapat julukan “creative city”? Alasan pertama versi saya adalah karena tidak ada ruginya. Berikutnya, akan sangat membantu dalam city branding (suatu hal yang saya belum mahir sama sekali). Dengan begitu, kota ini akan lebih dilirik.

Mungkin sebagian besar dari kita sudah tahu, kata “creative city” sudah digunakan Bandung sebagai julukannya. Akhirnya julukan itu ditetapkan oleh British Council pada tahun 2008 lalu. Sekarang bisa dilihat efeknya, banyak aspek yang makin berkembang di kota itu.

Lantas apa creative city itu harga mati buat Bandung saja? Apa kota lain juga berhak menyandang gelar hebat itu? Nah, sekaranglah saatnya kita mengisi titik-titik kosong di awal  obrolan kita tadi. Saya, dengan versi saya sendiri ingin sekali berekspresi dan menyerukan bahwa kota yang saya tinggali ini adalah creative city, yaitu Jogjakarta (JOG).


Dengan cara inilah saya berekspresi, dengan menyematkan huruf kapital dan menyerukan bahwa JOG CREATIVE CITY melalui sebuah tas totebag sederhana yang saya buat dalam jumlah terbatas (4pcs). Dengan menggunakan tas ini, senantiasa kita akan diingatkan olehnya bahwa dalam setiap proses pembelajaran, akan ada satu hal yang bisa kita lakukan bersama untuk membuktikan bahwa JOG CREATIVE CITY dan kita adalah bagian di dalamnya. berikut pilihan warnanya.

 orange - 1pcs (SOLD)
 rainbow - 2 pcs (SOLD 1)
 grey - 1 pcs (SOLD)

Produk : tote bag
Bahan : blaco (luar dalam)
Kreatif : hand stithing dengan benang katun dalam 4 versi warna.
Harga : Rp 30.000,-
Jikalau tertarik, hubungi kami :
Ojan | 0899 511 8531
Putri | 08175478258

Tidak ada komentar:

Share This

Related Posts with Thumbnails