followers

Minggu, 17 Oktober 2010

Tas Polos is So Last Year! :p

Hai, semuanya! : )
Bersyukur dan senang sekali rasanya masih bisa bertemu hari Minggu. Bagaimana dengan hari Minggumu? Nah, kali ini saya mau sedikit bercerita tentang hari Minggu ini. Tentunya, dengan sedikit berbagi tutorial yang semoga inspiratif!

Seorang kawan menyambangi saya siang ini. Binar namanya. Kami banyak bercakap dan memutuskan untuk doing something! Tapi sayang, hujan turun terlalu cepat. Ya sudahlah, kami mengerjakan apa yang ada di dalam rumah saja. Terpikir sesuatu oleh kami untuk memoles tas ransel hitam polos Binar menjadi lebih berbinar! Mari dibaca, disimak, dan ikutan bikin yaa.. : )

tas polos Binar yang so last year :p

Peralatan dan bahan yang dibutuhkan cukup sederhana saja kok,
- Gunting
- Pensil
- Penghapus
- Jarum
- Double tape
- Benang wol
- Kain felt
- Kain kanvas
- Busa tipis
- kertas


 

Langkah pertama yang dilakukan adalah membuat polanya. Caranya dengan menentukan area yang akan ditempeli oleh kain felt. Kemudian menggambarkannya ke kertas polos sebagai acuan dalam menempel nanti.



Setelah itu, potong kain felt dan kanvas sesuai dengan pola yang sudah digambar sebelumnya. Dalam project kali ini. Hanya ada 2 jenis potongan saja. Kain kanvas untuk potongan batang pohon, dan kain felt untuk bagian bulat sebagai dedaunan pohon. Kumpulkan dahulu potongan-potongan kain sesuai dengan pola.

Tempeli masing-masing potongan kain felt dengan busa di bagian belakangnya supaya nanti ketika ditempel bisa memberikan kesan timbul. Tempelkan saja dengan double tape  supaya busa tidak berlarian kemana-mana.


Kemudian siapkan benang wol dan jarum. Sesuaikan saja warnanya sesuai dengan seleramu. Mulailah menjahit. Sederhana saja supaya kain itu dapat menempel di tasnya. Dan voila! Selesai sudah pekerjaan memoles tas polos! Sekarang tak polos lagi, karena tas polos is so last year!


Mudah sekali kan?! Ayo ikutan bikin! Dengan cara ini, kalian bisa juga meramaikan beberapa hal di sekitar loh..Semoga tutorial ini bermanfaat dan inspiratif ya! : ) thanks for reading!
tas Binar yang tak lagi so last year :p

Salam hangat,

Binar dan Ojan

Feel free to send us email to ojantowork@gmail.com
Have a nice weekend, flocks!

6 komentar:

martha puri natasande mengatakan...

BAGUUUUSSSS BAGUSSS BAGUSSSS!!

OJANTO mengatakan...

MUATUR NUWUUUNN :) :)

jegu mengatakan...

wahaha, ide bagus.
tak perlu minder lagi pake tas lama.
btw, blognya bagus masdab ojan, following ahh.

OJANTO mengatakan...

Jegu :

waaaaaaaaaaaaahhh... terima kasihs sekali looohh... :)

iyaaa gak perlu minder lagi sekarang! hehe...

well, okeyy .. terima kasihhh :)


salam,

jegu mengatakan...

ojanto:

oke masdab, terimakasih juga udah mengunjungi blog saya :D

jegu 65,

OJANTO mengatakan...

sama sama masbro :)

Share This

Related Posts with Thumbnails