followers

Kamis, 14 Oktober 2010

Bikin Project Hiasan Dinding Lagi Yuk!

hai, semuanya!
Senang sekali rasanya setelah menyambangi Pasar ITB 2010 kemarin. Sekarang saatnya untuk membuat sesuatu lagi yang pastinya lebih menarik lagi! Yuk yuk yuk disimak, diliat, setelah itu ikutan bikin ya! :)
Kali ini saya bikin hiasan dinding lagi. Sebenernya ini semacam kolase, tapi saya sudah merencanakan dari awal warna dan bentuk kertas yang akan dipotong. Beberapa alat yang dibutuhkan yaitu : 
- cutter pen
- cutter
- gunting
- penggaris
- foam double tape


Lalu, siapkan dulu gambarnya. Nah, untuk project ini, kawan-kawan bisa mengunduhnya di sini. Setelah gambarnya siap, saya print color gambarnya di kertas ivory 260 gr. Kalian bebas untuk mengunduhnya! ayo ayo! :D 



Setelah diprint, potong saja sesuai dengan bagian gambar yang akan ditempel menggunakan gunting, cutter, atau cutter pen untuk bagian yang lebih detail. Setelah semua bagian selesai dipotong, lalu siapkan juga kertas untuk dasar dan foam double tape-nya. 


Buatlah potongan foam double tape dengan ukuran yang lebih kecil dari bagian yang akan ditempel. Dalam tutorial ini saya mencontohkan akan menempelkan bagian burung kecil. Buat saja potongan yang lebih kecil, kemudian tinggal menempelkan bagian itu ke kertas dasar. Kemudian lanjutkan untuk bagian-bagian lainnya.



Untuk catatan, kerjakan dulu bagian-bagian yang ditempel pada lapisan pertama. Setelah itu lanjutkan pada lapisan selanjutnya. Untuk lapisan selanjutnya, lapisan foam double tape harus lebih tebal 2x nya. supaya posisi bagian pada bagian kedua lebih tinggi. :)


Nah, mudah bukan?! sekali lagi, polanya/gambar untuk diprint bisa diunduh di sini.Semoga project ini bisa menjadi sesuatu yang inspiratif dan bermanfaat. Selamat mencoba ya, kawan!


 Berilah kami kabar jika project hiasan dindingmu sudah selesai.
Jangan pernah ragu untuk berkirim pesan pada kami. 
ojantowork@gmail.com
 

Tidak ada komentar:

Share This

Related Posts with Thumbnails