followers

Kamis, 21 Oktober 2010

Menyulap T-Shirt Lama! Simsalabim!

haloo...senang bisa kembali lagi dan membawa sesuatu untuk dibagi.
beberapa waktu yang lalu saya sempat berjalan jalan di dunia maya dan menemukan sesuatu yang menarik di sini. sekali liat, langsung inget sama tumpukan t-shirt lama yang ada di bagian bawah lemari saya, ternyata bisa disulap jadi sesuatu yang baru!
mari mulai membuat tas baru dari t-shirt lama :)
bahan utamanya adalah t-shirt lama yang udah gak pernah dipake. sebaiknya cari t-shirt dengan bahan kaos yang tebal dan agak kaku. alat-alat yang dibutuhkan adalah jarum jahit, benang jahit, gunting dan beberapa jarum pentul.
pertama-tama, balik t-shirt agar sisi dalamnya berada di luar, lalu lipat jadi dua. kemudian hilangkan bagian lengan dan kerah seperti yang terlihat di gambar.

jahit bagian bawah t-shirt dengan jahitan yang cukup rapat, karena bagian ini yang akan menjadi dasar dari tas kamu. setelah selesai, balik lagi t-shirtnya, dan VOILA! kamu sudah punya tas baru dari t-shirt lama.



karena tsnya terlalu polos, saya gak tahan untuk menambahkan sedikit warna warni disana sini.jadi saya menjahitkan beberapa potong perca yang sudah dipola terlebih dahulu. caranya cukup mudah. siapkan beberapa lembar perca, lalu bikin pola bundar. disini saya menggunakan mug untuk membuat pola bundar, setelah itu gunting perca untuk mendapatkan pola setengah lingkaran.
 
 
 
nah sekarang mari mulai menyusun perca di atas tas, jangan lupa sematkan jarum pentul agar susunan perca tetap rapih. jahit jelujur pinggiran perca satu persatu, dan lakukan hal yang sama untuk pola-pola perca lainnya sampai selesai. 


untuk tali pegangan tas, saya menjahitkan kain perca supaya pegangannya tidak mudah menggulung ketika membawa beban yang agak berat.
look! begini jadinya :) cukup mudah membuatnya yaaaa. akan lebih baik jika kamu memiliki mesin jahit, tentunya pekerjaan jahit menjahit t-shirt dan perca akan lebih singkat dan rapih. tapi menjahit dengan tangan juga cukup seru kok, ada kepuasan tersendiri setelahnya hehe..
selamat mencobaaaa :)
ps: jangan sungkan-sungkan untuk berbagi project DIY dengan kami ya, kirimkan saja email ke ojantowork@gmail.com. ditungguuu..

have a nice weekend in a few days, fellas :)

Putri

9 komentar:

aphrodita wibowo mengatakan...

sukaaaa...ojan...
keepin rockin creative guys... :)

OJANTO mengatakan...

ayey!!! :D we'll do the best, mbak! :) yay!

OJANTO mengatakan...

trimakasiiiih mba Dita :)
*girang* hehe

Putri

mrs mengatakan...

gampang nih kayaknya... coba ah!

OJANTO mengatakan...

yup! mudah dan bisa dikreasikan macem2 :) kalo udah jadi mau liat yaaa :D

martha puri natasande mengatakan...

love it :)

OJANTO mengatakan...

yey!! nuhuuunn :')

martha puri mengatakan...

ojan-putri, aku br mau keluar nih ntar malem, nah br bs trf hihihi... thanks ya :)

OJANTO mengatakan...

OKEEEYYY... :D matur nuwuuun beraaattt!! :D

Share This

Related Posts with Thumbnails