followers

Sabtu, 23 Oktober 2010

A Saturday Night Wall Decoration :)

Yihaaa!! Semangat sekali rasanya menyambut akhir pekan ini! Hari Sabtu banyak digunakan orang untuk keluar rumah untuk melepas penatnya. Kota menjadi hiruk pikuk. Apalagi Yogyakarta, sekarang sudah kenal macet. Aku dan Putri memutuskan untuk mengisi Sabtu malam kami dengan membuat wall decoration bersama-sama. Mungkin inilah cara kami melepas penat di akhir pekan. :) Semoga bisa menginspirasi teman-teman untuk membuat dinding kalian menjadi lebih indah! Mari dibaca, disimak, dan ikutan bikin yaa :) mudah kok!
Sejak sore hari yang mendung, kami mempersiapkan alat dan bahan yang akan digunakan.
- Kanvas 25cm x 25cm
- Kain felt        - jarum
- benang wol   - pensil
- busa             - penggaris
- gunting          - lem bakar


Malam minggu sudah menyapa, dan kami mulai bergerak. Awalnya kami menentukan dulu gambar apa yang akan dibuat. Kami berimajinasi seolah-olah sedang mendapat tugas menggambar dari guru sewaktu duduk di sekolah dasar. Kami ingin menggambar sebuah rumah yang lengkap dengan pohon Cheery-nya Putri.  Maka dibuatlah dahulu gambar itu.


Setelah itu, potong kain felt sesuai dengan bagian-bagian pada gambar. Dalam project ini, kami hanya mengacu pada gambar yang dibuat di computer. Kemudian memindahkannya secara manual. Menggaris kain felt sesuai dengan bentuk menggunakan pensil.


Jika sudah selesai, dikumpulkan dulu, dan disesuaikan posisinya. : )


Beberapa bagian bisa ditempelkan dengan lem bakar saja. Akan tetapi ada beberapa bagian yang detail. Nah, sekarang masuklah kita pada bagian yang lebih detail. Untuk bagian awannya, kami melapisi awan dengan busa supaya ada kesan timbul. Dan menjahitnya pada kanvas.


Untuk bagian matahari, kami juga memberi lapisan busa.  Bentuknya seperti telur mata sapi ya! Nyam! Hihi :p setelah itu tempelkan bagian ini pada kanvas menggunakan lem bakar.


Pada bagian dedaunan pohon, Kami memotong polanya sebanyak 2x. Selipkan lapisan busa di dalamnya, dan jahit. Setelah itu tempelkan dengan menggunakan lem bakar.


Pada bagian pohon Cherry, Putri menyematkan beads dan melakukan stitching sebagai tangkainya! Uwaw! Segarrr!! :p


Nah, bagian yang terakhir adalah rumah. Bagian pintu, bendera, dan atap ditempel dengan lem. Setelah itu, ada sebuah bead imut berbentuk kotak yang disematkan sebagai gagang pintunya. Sebelum ditempel pada kanvas, rumah ini diberi sentuhan stitching mengelilingi atap dan temboknya. Yay! Rumahnya sudah jadi!! 


Hiasan dindingnya sudah jadi. Horeeeee!!! :D mudah kan?! Masih ada malam minggu malam minggu selanjutnya! Teman-teman bisa melakukannya! Hehe.. :D

Kami tidak pernah lelah 
untuk selalu menyambut hangat teman-teman yang ingin berkirim pesan, 
bertukar ide, atau apapun itu. Sampaikan melalui email di ojantowork@gmail.com
We have a nice weekend, so you must have a great one! :D


salam, 

Ojan & Putri

6 komentar:

aphrodita wibowo mengatakan...

wrnanya cantik....segeeerrrr....

keep creative guys...

:)

OJANTO mengatakan...

yihaaaa!!! seger di siang yang panas ini.. hihi..

thank you so much, mbak Dita :D

you inspire us too! :D

have a nice Sunday!

syelao.cktaviani mengatakan...

lucu dan kreatif.....aku juga lagi coba buat boneka dari flanel skrg hehehe...aku sedang belajar membuat macam2 craft & hasilnya bisa dilihat di http://syelaocktaviani.blogspot.com
thank's

OJANTO mengatakan...

terima kasiiiihh!! :)

oke oke.. segera berkunjung ke sana... :D

hehe...

have a great Sunday! :D

martha puri mengatakan...

makin keren!! eh mau ngaku dosa :( blm smpt transfer.. uh aku payah. tp disimpen yah.. lg beres2 buat bazar 28, 30,31 besok :D
maaf yahhh

OJANTO mengatakan...

ayey!!! terima kasiiiiihhh :D :D

santai aja, mbak! agak sibuk pasti di sana.. iya.. masih disimpenin kok.. tenang tenang.. :D :D

Share This

Related Posts with Thumbnails