followers

Minggu, 28 Agustus 2011

Stripes and Polka (Stop Motion Video)

Akhir-akhir ini kita kembali akrab dengan istilah ‘mudik’, kegiatan ‘pulang kampung’ yang berlangsung secara masiv di Indonesia ketika menjelang Lebaran. Perjalanan inipun menjadi perjalanan yang penuh suka cita, karena kita kembali bertemu dengan keluarga, kerabat dan teman lama, setelah sekian waktu.

Kisah perjalanan Stripes dan Polka adalah kisah sederhana yang kami ceritakan melalui video stop-motion berdurasi 2 menit 31 detik. Bercerita tentang perjalanan dua cacing untuk saling bertemu setelah sekian lama terpisah.
Keinginan membuat video ini muncul ketika kami terkagum-kagum setelah melihat beberapa video stop-motion di internet. Bentuk cacing yang sangat sederhana kami ambil sebagai tokohnya. Pada badannya, kami sematkan pola pattern yang paling dasar yaitu garis-garis (stripes) dan bulat-bulat (polka dot). Kemudian berbekal perangkat seadanya, kami mengerjakan video ini dalam waktu satu hari.
Tokoh Stripes dan Polka terbuat dari kertas HVS berlapis karton. Sebelumnya, kedua tokoh ini kami gambar dahulu, kemudian diolah secara digital dan diprint. Sementara untuk eksekusi videonya, kami menggunakan kamera digital Canon PowerShot A800. Terdapat sekitar 485 frame dalam video ini yang diedit secara sederhana menggunakan software Adobe Premiere Elements. Inilah pengalaman pertama kami membuat karya video stop-motion, semoga berkenan menonton. enjoy!


Stripes and Polka
Cast : Stripes, Polka and found object
Written, Directed and Photographed by Ojan & Putri
Song : Sigur Ros – Gobbledigook



salam, 
Ojan dan Putri



6 komentar:

aphrodita wibowo mengatakan...

aku tau dimana muralnyaaaa....hehe... love it :)

OJANTO mengatakan...

hahaha.. iya.. muralnya itu menarik sekali yaa :D

Ajeng Sitoresmi mengatakan...

laik this.. :D

OJANTO mengatakan...

thank you.. :D

Tomb Box At E Radio mengatakan...

salut boss. ^_^

OJANTO mengatakan...

terima kasih :D

Share This

Related Posts with Thumbnails