followers

Sabtu, 30 Juli 2011

Sindikasi Tobucil : Zuperdzigh, Ketika Eksistensi dan Esensi Bersahabat

Halo-halo Bandung!

kabar menarik dari Kota Kembang ini merupakan program sindikasi antara Ojanto dan Tobucil Handmade, dimana setiap minggunya kami akan bertukar cerita antara Jogjakarta dan Bandung :)
 
 
Desi TAB, demikian ia akrab disapa adalah animator yang kemudian mencoba bereksis-eksis ria di ranah amigurumi. Berbekal keisengan yang dipadupadankan dengan kebosanan tingkat tinggi Desi TAB kemudian mencoba menerjemahkan esensinya sebagai seorang crafter melalui karya-karyanya. Mencermarti Desi adalah mencermati bagaimana perpaduan antara eksistensi itu dihadirkan melalui esensi yang tidak asal-asalan meski mbrojol begitu saja di tengah rutinitasnya. Ah, daripada ngalor-ngidul tanpa juntrungan sok-sok berfilsafat kontemporer, ada baiknya langsung saja kita simak Desi TAB dan Zuperdzigh-nya…

Zuperdzigh sejak kapan, nih, doyan merenda ria?
Suka ngerenda, awalnya gara stress kerja. Kerja, kan, bikin gambar, nah kalo di rumah ngegambar juga kan eneg, jadi mulai ngerenda, deh.
 
 
Apa sebenarnya yang menarik dari merenda? Oh, ya, kenapa Zuperdzigh fokusnya membuat amigurumi?
Menariknya sebenarnya lebih karena bisa dikerjain di mana-mana, sambil nonton tv, misalnya. Kalau fokus membuat amigurumi karena enggak bisa bikin yang lain, hehehe. Dari awal emang pengennya bikin boneka, tapi kalau menjahit belum bisa dan enggak bisa rapi.
 
 
Terus mulai kepikiran bikin zupedzigh gimanakah ceritanya?
Zuperdzigh awalnya cuma blog pribadi atau blog pamer karya, lebih ke animasi dan desain Belakangan amiguruminya lebih banyak daripada desain dan animasinya, jadi dipisah ke blog baru.
 
 
Kalau sekarang zuperdzigh ngapain aja? hanya membuat amigurumi atau ada niat-niat lainnya?
Masih sama seperti awalnya, bikin amigurumi untuk kesenangan diri sendiri, tapi kalau ada yang mau beli atau pesan ya bisa-bisa aja. tapi tetep jumlahnya terbatas banget, karena memang ngerjainnya sendiri dan lama. Sekarang ini palingan mulai jual amigurumi yang udah ada atau kartu pos bergambar amigurumi.

Tidak ada komentar:

Share This

Related Posts with Thumbnails