followers

Senin, 25 Juli 2011

On Day Monday #23 - Forget Me Not

Asesoris Si Gadis Aneh

Perkenalkan, namanya Ida Ayu Melati, biasa dipanggil Ley. Dari luar dia seperti mahasiswi biasa yang sederhana. Celana jeans, t-shirt dengan rambut dikuncir seadanya. Namun begitu melihat asesoris-asesoris bikinannya, ataupun membaca blog pribadinya, baru terlihat betapa banyak hal-hal ajaib berseliweran di kepalanya.


Kebanyakan orang menganggapnya aneh dengan membuat desain asesoris yang tidak biasa. Pada saat yang bersamaan, asesoris bikinan Ley juga terlihat cute dengan perpaduan warna-warni feminin.Ley mulai membuat asesoris di tahun 2010. Asesoris bikinannya diberi nama Forget Me Not. Ada cerita menarik di balik nama ini. Ley cerita, Forget Me Not adalah nama bunga kecil yang biasa tumbuh di daerah pegunungan. walaupun bungannya kecil dan sederhana, tapi banyak orang yang mengenali dan menyukai bunga ini. Begitu pulalah harapan yang terselip pada nama ini. Ley berharap asesoris-asesoris ciptaannya bisa dikenal banyak orang, walaupun ukurannya kecil dan bentuknya sederhana.



Menurut Ley, yang terpenting dalam sebuah produk adalah idenya, bukan material atau teknik membuatnya. Itulah yang menjadi pegangannya ketika menciptakan sebuah desain asesoris. Dia mencoba bermain-main sejauh-jauhnya dengan sebuah material, dan membawanya keluar dari pola-pola mayoritas asesoris yang dijual di toko-toko. Menurut Ley juga, orang-orang akan menganggap sesuatu aneh karena tidak terbiasa dengannya. Karena itu penting baginya untuk memakai sendiri asesoris-asesoris buatannya. Hal ini dianggap Ley sebagai semacam presentasi untuk asesorisnya. "asesoris yang aku bikin itu beda, orang-orang gak akan kepikiran make asesorisku kalau gak pernah liat dipake orang" begitu kata Ley.


Sekarang ini kesibukan Ley masih banyak berkutat pada bidang akademis. Sesekali dia juga menari untuk menyalurkan hobinya. Karena kegiatannya yang cukup banyak, terkadang waktu menjadi kendala bagi Ley untuk menciptakan asesoris-asesoris baru. Namun Ley selalu mengusahakan minimal setiap bulan ada satu produk yang dihasilkannya. Hal ini dilakukannya untuk sebuah target. Dia ingin lebih serius di sini, karena sudah terlalu banyak ide-ide yang menumpuk dan harus segera direalisasikan.

meet Ley here :
tulisan oleh : Putri
foto : Dok. Pribadi Ley

Tidak ada komentar:

Share This

Related Posts with Thumbnails