followers

Selasa, 12 April 2011

TUTORIAL : Membuat Poster Gantung

Play Your Magic Hands – mari bermain-main dengan tangan ajaib kita. Walaupun Play Your Magic Hands Selasa sore sudah berakhir, bukan berarti tangan kita berhenti berkarya. Kali ini akan saya paparkan sedikit tutorial yaitu membuat hiasan dinding poster gantung. Sangat mudah dan sederhana. Kalian bisa mencobanya di rumah. Semoga bermanfaat. Mari langsung saja disimak. (-:

Bahan dan Alat :
- Poster
- Triplek/kayu profil
- Benang/senar
- Cutter
- Penggaris
- Gunting
- Penjepit kertas

Nah, untuk cara pembuatannya, kalian bisa lihat foto-foto di bawah ini. Mari… silakan..  (-:

 
Potong triplek dengan menggunakan cutter. Panjangnya bisa menyesuaikan dengan lebar posternya. Dalam foto ini, saya potong sekitar 8cm lebih panjang dari lebar poster.  4 buah potongan triplek bisa digunakan untuk sebuah poster.

Gunakan 2 buah potongan triplek untuk menjepit sisi atas poster (depan dan belakang). Kemudian kuncilah menggunakan penjepit kertas. Lakukan juga pada sisi poster bagian bawah.
 
Benang digunakan untuk menggantung poster yang sudah kita jepit. Selipkan benang di antara jepitan triplek pada bagian atas poter. Lihat gambar untuk lebih jelasnya. Kemudian ikat mati ujung2 talinya.

Nah, kita sudah punya hiasan dinding baru! :D horeee.. Sekarang saatnya menggantungkan poster itu di dinding kita. Sekian tutorial singkat dari saya. Semoga menginspirasi (-: keep play your magic hands! See ya!

Foto dan tulisan oleh : Ojan

3 komentar:

Orin mengatakan...

maksudnya ini untuk apa?
papan pesan?

vita-kriyalea mengatakan...

TFS.. :)

OJANTO mengatakan...

Orin :
maksudnya, ini salah satu cara untuk menggantung poster yang kamu punya di rumah. untuk menampilkannya di dinding rumahmu gak harus pake pigura kan? pake cara ini juga bisa. semoga bisa membantu :)

Vita :
sama - sama :)

Share This

Related Posts with Thumbnails