followers

Rabu, 13 April 2011

Pythagoras Pouch

Momen-momen ketika sekolah dasar menjadi sangat menarik jika dieksplorasi. Sekolah dasar mengenalkan kita pada berbagai elemen matematis yang kita pakai sampai sekarang. Hal-hal itu meliputi angka, bentuk bidang datar dan bangun ruang, berbagai operasi pada bilangan, dan lain sebagainya. Bahkan saya yakin hampir semua bidang dalam kehidupan ini selalu melibatkan elemen matematis apapun itu. Jadi, tidak ada kata traumatik untuk hal-hal matematis, kan? Haha..
 
Salah satu elemen matematis yang sedang kami soroti adalah segitiga. Sifat unik yang dimilikinya menjadi pemikat bidang datar yang satu ini. Jumlah dari ketiga sudut yang dimiliki segitiga jumlahnya PASTI 180 derajat. Ketika segitiga itu memiliki panjang sisi yang sama, masing-masing sudutnya PASTI sebesar 60 derajat.
 
Adapun hal spesial dari segitiga yaitu tentang teorema Pythagoras. Saya yakin hampir semua dari kita mengenalnya. Pythagoras adalah nama seorang matematikawan dan filsuf asal Yunani. Teoremanya yang terkenal itu menyatakan : “kuadrat hipotenusa dari suatu segitiga siku-siku adalah sama dengan jumlah kuadrat dari kaki-kakinya (sisi-sisi siku-sikunya)”. Beruntunglah dia karena temuannya ini masih digunakan sampai sekarang dalam berbagai bidang.
 
Ide ini mengajak saya dan Putri untuk segera menuangkannya dalam pouch. Seketika itu juga, segitiga-segitiga ditata dan menjadi sebuah motif baru. Dan dengan sangat senang hati, kami persembahkan Pythagoras Pouch ini kepada kalian semua. Silakan. (-:


Pythagoras Pouch
Bahan 
blaco, katun
Proses
sablon
Ukuran
22 cm x 13 cm
Warna
biru, hijau, kuning, pink

-----

 kuning

 biru

hijau

merah muda

4 komentar:

Dindie mengatakan...

wah punya segitiga warna warni juga rupanya :)

OJANTO mengatakan...

yoi.. segitiga punya semua orang juga kok :D hehe..

Belinda Regina mengatakan...

punya aku jg sekarang yuhuuuuuu ....
terima kasihhhh ojannnnn dn putriiiiiii :)

OJANTO mengatakan...

yehey! hope you like it :)

Share This

Related Posts with Thumbnails