followers

Rabu, 03 November 2010

D.I.Y GREETING CARDS :)

Hai hai..
Apa kabar teman-teman..senangnya bisa kembali ke sarang ini lagi.
Gak kerasa kita sudah memasuki bulan November and soon enough, holiday season is coming, yay!
November dan Desember adalah bulan yang spesial buat saya, beberapa orang-orang tercinta berulangtahun di bulan-bulan ini, lalu ada Hari Raya Natal yang walaupun saya tidak ikut merayakan, tapi merupakan salah satu hari raya favorit karena akan banyak tayangan-tayangan seru di tv-tv nasional hehe, belum lagi liburan tahun baru yang cukup saya nanti2kan. Ah..dua bulan ini sepertinya akan meriah.
Saya jadi excited nih memikirkan beberapa ide untuk menyemarakkan bulan-bulan meriah ini. Salah satu idenya adalah membuat handmade greetings card yang bisa diberikan kepada orang-orang tercinta yang akan berulangtahun sebentar lagi, atau kepada para sahabat yang merayakan Natal dan Tahun Baru :)
 
 
Seperti biasa, siapkan dulu bahan-bahannya.
- Kertas karton  ukuran folio
- Kain dengan motif yang ramai
- Penggaris
- Pensil
- Penghapus
- Lem kertas / lem fabrics
- Cutter pen
- Gunting


Setelah bahan-bahannya siap, mari mulai membuat greetings card!
Yang pertama adalah bagi kertas karton ukuran folio menjadi  dua bagian dengan ukuran yang sama. Dua lembar kertas karton ini nantinya akan menjadi sampul dan bagian dalam dari greetings card.


Mulailah membuat pola repetitif pada lembar pertama (yang akan menjadi sampul). Disini saya membuat kotak-kotak kecil untuk membantu dalam membuat pola.


Jika pola sudah selesai, saatnya bermain main dengan cutter pen! Tapi harus tetap berhati hati yaa hehe. Tentukan dulu bagian mana yang akan dibuang lalu cutter pola sesuai dengan garis-garis yang sudah kamu buat. Usahakan serapih mungkin dan tetap berhati-hati, pasti gamau kan kalo bagian yang tidak seharusnya kepotong malah ikut kepotong :p


Sekarang kita sudah mendapatkan pola yang bolong-bolong seperti di gambar. Selanjutnya adalah gunting kain dengan ukuran yang sedikit lebih kecil daripada ukuran sampul, lalu tempelkan menutupi seluruh permukaan pola yang bolong2 tadi. Pastikan kain merekat ke kertas dengan sempurna.


Langkah berikutnya adalah satukan lembaran sampul (yang sudah berpola dan diberi kain) dengan lembaran kedua kemudian lem dengan kuat (diselipin di tengah2 kamus tebel juga membantu :p)


Greetings cardnya sudah hampir selesai! Rapihkan dulu pinggiran kartu menggunakan cutter, kemudian sebagai pemanis, saya membuat tali crochet dari benang rajut dan diikatkan di tengah2 kartu seperti ini


VOILA!! a handmade greeting cards made with lots love are ready to send :)
Selamat mencoba!
------------------------------------------------------------------------------------------------
jangan ragu-ragu untuk berbagi apa saja dengan kami. DIY project, sebuah ide, 
atau hanya sekedar saling sapa, 
silahkan mengirimkan email ke ojantowork@gmail.com
have a great week!

6 komentar:

aphrodita wibowo mengatakan...

good job *plok plok plok*,
simple tapi yahud *halah bahasane*

:)

OJANTO mengatakan...

hihihi.. nuwun byanget yo mbak.. hehe.. :D :D

bahasamu lucu kok.. tenang wae.. :D

printilan mengatakan...

^_^b okee bangett

OJANTO mengatakan...

terima kasihhh :D

Sukfiani Artarini Hafid mengatakan...

dapatin benang dan pen cutternya bisa dimana yah??soalnya untuk bahan baku di soroako cukup lumayan agak sulit :), maklum desa...

OJANTO mengatakan...

kalo untuk benang.. mungkin kamu bisa ke Poyeng.. coba googling alamat blognya,, trus kalo untuk cutter pen gt biasanya di stationary gt sih.. hehe.. :)
terima kasih sekali ya sudah mau berkunjung :)

Share This

Related Posts with Thumbnails