followers

Jumat, 21 Januari 2011

"On Day Monday"

Halooo, kali ini kami ingin memperkenalkan kegiatan baru Ojanto yang diberi nama "On Day Monday"
On Day Monday adalah sebuah pemaparan hasil wawancara dengan para crafter di Yogyakarta. Hasil obrolan itu akan ditampilkan di blog yang akan diunggah setiap hari Senin. Setiap cerita akan memuat sebuah brand yang kami pilih secara acak.

Rencananya, kami akan menyambangi mereka di Pasar Minggu Pagi UGM atau langsung mendatangi workshop mereka untuk mengajukan pertanyaan seputar hal-hal yang mereka kerjakan. Dari sini kami ingin memaparkan cerita di balik benda-benda hebat buatan tangan-tangan terampil Yogyakarta. Selain itu, kami juga ingin mengenal orang-orang potensial ini lebih dekat. Harapannya adalah, kontinuitas rencana ini dapat merangkum crafter Jogja sehingga terbentuk sebuah circle (Komunitas) yang akan bermanfaat bagi kita (crafter dan customer).

Pemilihan frase "On Day Monday" sebagai judul berasal dari sebuah ide tentang ungkapan dari tanah Andalas, "Onde Mande". Hal tersebut kami angkat untuk menyiratkan makna atau mengungkapkan kekaguman kami pada brand/crafter potensial di Yogyakarta. "Onde Mande" sendiri mempunyai makna "Ya ampuuuuuunn..!" nah, begitulah kurang lebihnya ungkapan kekaguman kami. Lantas kami plesetkan dalam bahasa Inggris menjadi "On Day Monday" yang memiliki pengucapan yang dekat dengan "Onde Mande". Menggunakan kata Monday karena sesuai dengan rencana kami, yaitu akan mengunggahnya setiap hari Senin, dan akan dimulai di hari Senin yang akan datang yaitu tanggal 24 Januari 2011.

Untuk sementara karena alasan geografis, On Day Monday akan dilaksanakan dalam wilayah Yogyakarta dan sekitarnya saja. Tapi jika rencana ini menarik untuk dikembangkan, semoga saja crafter dari kota lain bisa ikut andil dan memberikan kontribusinya dalam bentuk tulisan yang akan dimuat di blog Ojanto.

Yang terakhir, alasan besar di balik rencana ini adalah untuk mengenal orang-orang yang memiliki kesamaan energi tentang handmande stuff, mempublikasikan mereka melalui blog kami, dan kemudian menorehkan titik demi titik untuk menjadi garis yang membentuk circle crafter Jogja.

Kalau begitu, sampai jumpa Senin depan. Selamat berakhir pekan, teman-teman :)

6 komentar:

Nadiyah Tunnikmah mengatakan...

ide yg keren..ditunggu postingan onde monde nya :)

OJANTO mengatakan...

waa.. terima kasih mbak Nadiyah!
yap yap! ditunggu saja. hari Senin nanti kami sudah akan posting! sudah siap! hehe..
o iya, ditunggu edisi kami meliput Tamimi yaa :D :D

griya hobi fitriaa mengatakan...

keren banget idenya.. wah mesti di tungguin nih setiap hari senin.. wah jadi "I do love monday" nih

OJANTO mengatakan...

asikkk!!! kita harus cinta semua hari! karena tiap hari sangat berharga :D
hehe..
terima kasih sekali ya..
sampai ketemu Senin berikutnya!! :D

pinas mengatakan...

ojaaan,,,
temenku ada juga yang jualan di sande morning
jualan accesories dr kulit kerang assssllllli dr pantai sundak
siapa tau bs jadi target berikutnya, hehehe :D

OJANTO mengatakan...

waaahh.. boleh sekali mbak Pinas.. nanti aku sms kamu minta kontaknya yaa.. :D

sip sip!! maturnuwun sekali informasinyaa! :D

Share This

Related Posts with Thumbnails