followers

Minggu, 20 Mei 2012

On Day Monday #40 - BAD EXCEL


Huallloo...long weekend kemarin benar-benar memuaskan ya..Nah, sekarang sudah hari Senin lagi. Ayo pasang semangat yang lebih besar lagi. Hari Senin juga saatnya untuk ber-On Day Monday lagi. uhuy! :D

Kali ini kita akan ngobrol dengan Mas-Mas unik yang menyebut dirinya Bad Excel. Jujur, sampai sekarang saya tidak pernah tahu nama aslinya, dia tinggal dimana, yang pasti dia punya karya-karya unik. Karya uniknya adalah dia menggambar dengan perangkat lunak yang biasanya kita gunakan untuk masalah perhitungan, yaitu Excel. Nah, mari kita simak langsung! :D


Pertanyaan standar, kenapa sih Mas kamu ngasih nama BAD EXCEL? padahal ga ada bad-bad nya sama sekali. hihi
Soalnya gue menzolimi aplikasi excel yang buat ngitung-ngitung itu menjadi media orat-oret gue hehehe.. :)


Gimana sih ceritanya kok bisa menekuni dunia pergambaran dengan program perhitungan?
Alkisah zaman dahulu kala..kesibukan gue waktu itu fulltime ngurus KAMAR KARMA Onlineshop. (http://kamarkarma.multiply.com/). Jadi tuh gue ngurusin produksi, manajemen toko offline dan online, juga soal keuangan dan promosi. Ohiya, itu toko adalah usaha bersama istri gue, Uci dan dua partner kita, Arie Triono dan Cecillia Hidayat. Nah makanya gue  sering berkutat dengan aplikasi excel buat bikin laporan ini itu.


Dari dulu gue kepengen banget bisa gambar, tapi ga bisa2. Trus gue coba aja iseng ngegambar pake excel, jadi yah gw kulik dan 'bermain' dengan segala keterbatasan yg ada, pas proses gambarnya itu kadang jadi tantangan buat gue, gimana ngegambar obyek yg gue mau, tapi dengan keterbatasan fasilitas. 

Yah.. itu semua awalnya memang intermezzo gue biar gak suntuk ketemu angka-angka mulu dan akhirnya keterusan sampe sekarang, hehehe.. :D



Selain menggambar dengan Excel, aktivitasmu sekarang apa aja mas?
Mulai awal 2011 gue vakumin KAMAR KARMA onlineshop dan sekarang ini gue  kembali ke habitat lama sebelum gue ngelola KAMAR yaitu diseputaran video production.


Kamu ingin menyampaikan apa sih dari karya2mu itu?
Dalam orat-oret seringnya tuh gue gak bermuatan apapun.. yah cuman orat-oret aja yang ada di pikiran gue saat itu, jadi memang gak mau terberatkan dengan pesan-pesan moral blablabla.. kadang kalo emang lagi mau protes atau nyentil ya protes aja, atau mau ngalor ngidul gak jelas gambar apa, ya cuex aja gambar terus :D


Apa opini Bad Excel soal kreatif?
Kreatif = mikir lebih É :D

Apa aja nih mimpi-mimpi ke depan BAD EXCEL? mau pameran? atau gimana?
Gue sih gak muluk-muluk mau mimpi gimana. Kalau pada akhirnya orat oret gue dinikmati dan apresiasi orang lain, itu udah bonus banget buat gue.. :)


Apa quotes favorit BAD EXCEL?
Everybody loves you when you're six foot in the ground.#John Lennon.


Nah, asik banget kan si Mas Bad Excel ini. Di atas sudah ada clue clue nya tuh kalau mau nyariin si Mas Bad Excel. Hihi. Begitu menginspirasi ya dia ini. Bisa-bisa aja bikin sesuatu menggunakan alat yang bukan seharusnya. Tetap menginspirasi ya Mas :D ondeee mandeee! :D

O iya, Mas Bad Excel ngirim gambar On Day Monday buat kita semua.. terima kasiiiihh :D

BAD EXCEL

10 komentar:

ikadamayanti mengatakan...

ahai banget nih, beberapa minngu lalu sempat lihat blognya sekarang ada di onday monday

asimetris mengatakan...

kereeeen,, b^^d
saya malah sebisa mungkin menghindari Excel,, hahaha,,

OJANTO mengatakan...

Ikadamayanti :
ihihihi.. :D terima kasih sudah berkunjuung :)

Asimetris :
hahaha.. iya nih, Mas Bad Excel jago banget.. aku juga agak trauma dengan excel padahal. hehehe..
terima kasih sudah berkunjung ya :)

Ekbess mengatakan...

Hah? Saya malah baru tahu kalau excel bisa dipakai menggambar...haahaa... Makasih berbagi ceritanya msa ;) benar-benar info baru buat saya...

OJANTO mengatakan...

Nah lo! kaget kan mba Ekbess. hihihi.. :D
yap. sama-sama.. terima kasih sudah mau mampir :)

salam

kiki emeralda mengatakan...

Wah senang bisa ketemu si pikar eh bad excell di sini hihihi :))

OJANTO mengatakan...

ihiiirr!! :D hahaha.. :)
terima kasih sudah berkunjung :)

chici mengatakan...

kereeeen.. itu begimana caranya ya? Saluuut (>o<)b

OJANTO mengatakan...

Naaahh.. monggo Mas Bad Excel buka kursus bikin gambar pake excel.. ihihihi :D

Bad Excel mengatakan...

^__^

Share This

Related Posts with Thumbnails