followers

Senin, 27 Februari 2012

On Day Monday #28 | MULYANA – The Mogus si Monster Penebar Kebaikan

Waktu itu saya bertemu Mas Mulyana di Bandung sehari sebelum Crafty Days tahun 2011. Perkenalan kami biasa saja. Sampai pada akhirnya menjadi tidak biasa ketika Crafty Days dimulai. Beliau mulai mengeluarkan pasukan gurita-gurita imut, lucu, dan gemesnya di arena garasi Tobucil. 
Ternyata dia kreator dari pasukan The Mogus. Nah, On Day Monday kali ini kita akan ngobrol soal mereka. Mari kita simak bersama-sama..


 1. Mogus itu apa sih? Kok kamu mendeklarasikan dirimu sebagai presidennya? Merdeka sejak kapan?
Mogus itu singkatan, dari MOnster Gurita Sigarantang, aku menejer bukan presiden, Mogus kan udah jadi artis sekarang, hehe, meskipun artis abal-abal ntar insyaAlloh go Internasional, hehe, kaya agnes monika aja, yang penting niatnya baek, trus ibadah, moga-moga jalannya dimudahkan, jadi barokah, dan manfaat untuk semua. Amiin :)


2. Apa sih yang ingin ditawarkan The Mogus kepada dunia?
The Mogus menawarkan program silaturahmi dan berbagi kepada dunia. ("Happiness only real when shared. ") Jangan ditanya lagi soal manfaatnya. Buanyakkk... diantaranya memperluas rizki dan panjang usia. Buktinya harus dirasakan sendiri, kurang paham dan percaya tanya kyai or ulama terdekat anda :)

3. Apa saja kegiatan The Mogus?
Kegiatan The Mogus sekarang ini masih sekitar pameran, workshop, bazar, dan jalan-jalan. :D





4. Ada alasan khususkah kenapa monster dan kenapa gurita?
Monster itu merupakan satu kata yang dijadikan stimulus untuk merangsang imajinasi dan kreatifitas aku khususnya, dan semoga teman-teman bisa  rasakan juga, karena dengan ngasih kata monster di depan gurita (Monster Gurita) maka gurita yang biasa kita lihat dan bayangkanpun berubah. Guritanya bisa bertanduk,  punya mata banyak, bercapit, beridung sepuluh dan sebagainya, xixi :D

Klo gurita aku pilih karena hewan ini bertangan banyak. Kadang kalau aku berhayal, mempunyai tangan banyak itu menyenangkan, pastinya aku bisa berbuat banyak juga. Dua tangan ngerajut, satu tangan menggambar, dua tangan buat jahit, satu tangan ngambilin makan buat ngemil, satu tangan buat garuk kepala or ngusap keringat or korek  idung, satu tangan lagi buat ngambil barang, satu tangan lagi mijitin, hahha, kumplit sudah.  :P

5. Apa quote favoritmu? Menurutmu apa sih kunci sukses itu?
Man Yazro Yahsud (Siapa menanam maka dia akan menuai) &
Even The Best Can Be Improved

6. Ada tips untuk menjadi konsisten? Apa aja?
Emang keliatannya konsisten ya :D, Tapi itu lah yang sedang aku pelajari, coba jalani dan amalkan, kalau istilah laintuh (dawam) alias istiqomah. Istiqomah di jalan-Nya, itu menjadi tujuanku akhirku. Yang jelas dan paling utama adalah niat yang kuat, usaha dijalani, kembangkan, maksimalkan, trus dibumbui dengan doa :)

7. Apa aja sih tantangan besar yang dihadapi The Mogus?
Godaan ini itu, trus mood nya, trus galaunya berzodiak gemini mei, wkakaka... :P, lebay...

8. Apa rencana ke depan The Mogus?
The Mogus tahun ini punya rencana bikin program MONSTER BIG DAY yang didalamnya ada pameran. workshop, baazar. All about MONSTERS... :D

The Mogus akan membuat galeri, didalamnya ada  mini studio, perpustakaan, art and craft shop, tempat pameran dan ruang workshop untuk anak-anak dan dewasa, ada cafe kecil buat santai, tampat bermain anak, dapur besar kumplit dengan peralatan masaknya, mini teater, ada halaman luas, dan perkebunan kecil. (masih  berupa proposal sama yang di atas) :)

The Mogus akan membuka web, membuat buku ilustrasi, buku cerita bergambar, buku craft, film animasi, dan keliling dunia. Amiiin :))




Nah, beginilah sedikit obrolan dengan pria penyuka masakan Sunda ini. Semoga segala mimpinya bisa tercapai. Amiiinn. Kami semua mendoakan, mas.. (-: Semoga obrolan dengan Mas Mul ini bisa menginspirasi kita semua ya. Terima kasih Mas Mul! Ondee mandeeee…!! :D 

Untuk lebih tahu tentangnya, silakan kunjungi tautan berikut ini :

Tidak ada komentar:

Share This

Related Posts with Thumbnails